Kumpulan Herbal Terbaik www.zonaherbal.net

Minggu, 15 Oktober 2017

Tips Mengatasi Dehidrasi, Pengertian, Anjuran, dan Pilihan Terapi Untuk Dehidrasi

www.ZonaHerbal.netTips Mengatasi Dehidrasi - Dehidrasi adalah kehilangan cairan tubuh. Tanda awal dehidrasi yaitu berupa rasa haus, yang dapat diatasi dengan mudah melalui pemberian minum. Jika kondisi kehilangan cairan dibiarkan selama beberapa hari, timbul dehidrasi berat yang memerlukan penanganan medis.

Dehidrasi seringkali disebabkan oleh keluarnya keringat secara berlebihan, paparan panas yang berlebihan, diare berat, muntah-muntah, diabetes melitus, dan diabetes insipidus. Dehidrasi yang tidak diatasi dapat mengakibatkan kerusakan ginjal, syko, bahkan kematian.

tips mengatasi dehidrasi

Anjuran Untuk Penderita Dehidrasi


  • Minum banyak air pada saat cuaca panas; sebelum, selama, atau sesudah berolahraga; atau jika penderita mengalami diare. Hindari konsumsi minumab beralkohol.
  • Minum cairan rehidrasi oral (oralit) untuk mengatasi dehidrasi.
  • Jika bayi atau anak kecil mengalami dehidrasi atau muntah-muntah yang berat, bawa segera ke dokter atau rumah sakit terdekat.

Pilihan Terapi Untuk Penderita Dehidrasi


  • Gunakan Obat Yang Mengandung Elektrolit & Mineral

Obat ini mengandung cairan, mineral, dan elektrolit yang diperlukan untuk mengganti cairan /elektrolit/mineral yang hilang dari tubuh. Obat ini dapat juga mengandung glukosa/dekstrosa untuk membantu meningkatkan absorpsi air dan natrium dari usus

Untuk memperoleh hasil maksimal, cairan rehidrasi oral (oralit) harus digunakan sesuai dengan petunjuk yang tertera pada kemasan.

  • Gunakan Larutan Intravena & Larutan Steril Lain

Larutan intravena dan larutan steril mengandung cairan, mineral dan elektrolit yang diperlukan tubuh untuk mengatasi dehidrasi. Larutan Dextrose IV juga dapat digunakan untuk mengatasi deplesi karbohidrat dan cairan tubuh.

Pilihan terapi ini biasanya digunakan untuk pasien yang mengalami dehidrasi berat dan memerlukan rehidrasi secara cepat, atau pasien yang tidak dapat menerima asupan cairan per oral


Tips Untuk Penderita Dehidrasi


  • Jika menggunakan obat medis, maka anda harus benar-benar paham tentang obat tersebut, mulai dari dosis obat, frekuensi penggunaan dll.
  • Jika dehidrasi tidak mengalami perubahan kendati sudah diberikan terapi, maka segeralah kontrol ke dokter.

Baca Juga Artikel Lainnya Tentang :


Amazon Plus
http://www.zonaherbal.net/obat-herbal-amazon-plus/
K Muricata
http://www.zonaherbal.net/obat-herbal-k-muricata/
Amazon Berries
http://www.zonaherbal.net/obat-herbal-amazon-berries/
Amazon Plus :

 http://yudaherbal.com/amazon-plus/

 http://goo.gl/wHfk4D

Tips Mengatasi Dehidrasi, Pengertian, Anjuran, dan Pilihan Terapi Untuk Dehidrasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar