Kumpulan Herbal Terbaik www.zonaherbal.net

Selasa, 03 Oktober 2017

Tips Mengatasi Kadar Trigliserida Tinggi Yang Dapat Anda Lakukan Sendiri

www.ZONAHERBAL.net - Apakah Anda memiliki kadar trigliserida tinggi? Tahukah anda bahwa kadar trigliserida tinggi sangat erat hubungannya dengan penyakit jantung, serangan jantung dan stroke. Namun ada kabar baik, banyak yang bisa Anda lakukan sendiri untuk menurunkan trigliserida dan memperbaiki kesehatan.

obat kadar trigliserida tinggi
Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan sendiri untuk menurunkannya kadar trigliserida tinggi. Kuncinya ada di gaya hidup Anda, perubahan pada gaya hidup Anda bisa mengatasi masalah trigliserida dan berikut ini beberapa hal yang dapat membantu mengatasi trigliserida:

Rajin Berolah Raga

Olahraga bisa berdampak besar pada kadar trigliserida. Para ahli menganjurkan agar setiap orang berolahraga setidaknya 30 menit setidaknya lima kali seminggu. Banyak jenis olah raga ringan yang dapat anda lakukan, kuncinya jangan "MALAS". Mulailah dengan olah raga ringan seperti berjalan cepat tiga kali seminggu.

Menurunkan Berat Badan 

Jika Anda memiliki berat badan berlebih, maka Anda harus menurunkannya karena penting sekali memiliki berat badan yang ideal bagi kesehatan. Untuk menurunkan berat badan banyak sekali caranya yakni dengan cara olah raga, mengkonsumsi makanan yang sehat seperti, mengonsumsi lebih sedikit kalori (sebisa mungkin hindari makanan yang memiliki sumber lemak dan karbohidrat tinggi), hindari makanan bergula seperti soda, banyak makan sayuran dan protein. 

Berhenti Minum Minuman Beralkohol

Segeralah berhenti minum minuman beralkohol karena tahukan Anda meminum sedikit saja alkohol dapat menyebabkan lonjakan besar pada tingkat trigliserida.

Mengontrol Trigliserida Tinggi

Anda yang memiliki kadar trigliserida tinggi mungkin memerlukan obat untuk menurunkan kadarnya.

Fibrat dapat menurunkan trigliserida. Fibrat dapat memperbaiki kadar kolesterol juga.

Minyak ikan dengan asam lemak omega-3 dapat membantu menjaga trigliserida tetap terkendali. Tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda harus menggunakan resep minyak ikan . Asam omega-3 dari sumber tanaman seperti biji rami dapat membantu.

Niacin ( asam nikotinat ) dapat menurunkan trigliserida hingga 50%. Ini tersedia sebagai suplemen non-resep dan sebagai obat resep.

Statin adalah obat standar untuk mengobati kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung. Statin juga berkhasiat untuk menurunkan trigliserida.

Gunakan Obat Herbal Amazon Plus

Pentingnya hidup sehat, jadi jika Anda ingin terhindar dan ingin menurunkan kadar trigliserida tinggi maka kata kuncinya adalah "HIDUP SEHAT".

Temui dokter Anda dan periksa. Jika trigliserida Anda tinggi, Anda dan dokter Anda dapat memutuskan rencana perawatan - dan Anda dapat membuat beberapa perubahan sederhana namun efektif terhadap gaya hidup Anda.


Jumlah trigliserida dalam satuan miligram per desiliter (mg/dL)
≥ 500 Sangat tinggi
200-499 Tinggi
150-199 Cukup tinggi

Tips Mengatasi Kadar Trigliserida Tinggi Yang Dapat Anda Lakukan Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar